Anda sedang belajar excel? atau ingin mengasah kemampuan excel anda? Komunitas excel diperlukan guna lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kita tentang excel. Yahoo group berkaitan dengan excel cukup banyak. Namun masih sedikit yang menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa utamanya. Salah satu yahoo group yang saya rekomendasikan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan excel kita adalah XL-mania. XL-mania menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

Bagi orang indonesia yang tertarik dengan microsoft excel, terasa kurang lengkap kalo belum join this group :p. Anggota dari XL-mania sampe tanggal 14 Maret tercatat 6.899 anggota, dan terus bertambah. XL-mania merupakan yahoo group spesialisasi excel dengan anggota terbanyak di seluruh dunia (per 14 Maret 2008). Alamat XL-mania adalah http://tech.groups.yahoo.com/group/XL-mania/

XL-mania dimoderatori oleh Excel Guru Indonesia, Abimono. Dan masih banyak para pakar excel Indonesia lainnya yang siap membantu anda.

Berikut promosi dari XL-Mania yang saya kutip:

>>>

Sering menggunakan Microsoft Excel? Sedang menghadapai masalah? Ingin sharing problem? Mencari solusi? Atau, sudah ahli dan ingin sharing tips? Join XL-mania! [ada challenge untuk expert]

Join This Group / kirim e-mail kosong ke : XL-mania-subscribe@yahoogroups.com

[ Anton ]
Ini adalah milis yg paling membantu saya. Saya jadi lebih tahu ttg Excel dan perniknya. Dulu saya kira paling jago, eh ternyata belum seujung kuku pengetahuan saya tentang Excel. It’s very helpful.

[ Dwi W Julianto ]
Milis ini banyak sekali membantu pekerjaan saya di kantor. Seluruh anggotanya dengan senang hati membantu kesulitan dari anggota milis yg lain. And one more thing, there’s no junk mail form this mailing list. that’s why i love it.

[ Bernard Gozali ]
Sebagai seorang manager, saya berpikir Excel adalah tools administratif saja. Sejak mengenal XL-mania, saya sadar ternyata Excel dapat digunakan untuk pengambilan keputusan.

[ Adi Sukamto ]
Setelah saya bergabung dengan XL-mania saya merasa senang banget mendapat banyak pengalaman ilmu dan saya bisa belajar untuk pribadi maupun pekerjaan saya. Dulu saya sering over time tapi setelah di bantu oleh XL-mania saya sekarang bisa ada waktu buat keluarga saya.

[ Amelia ]
Sumpah deh saya bengong lihat challengenya. Ini orang-orang yang ngerjain dan yang bikin (yang ngerjai orang lain) makan apa ya? Kok bisa bikin rumus kayak gini? Wah mengerikan. Jangan-jangan mereka anak buah Bill Gates.

[ Rano Hestu ]
Dari sekian banyak milis yg gue ikutin, cuma XL-mania yg paling bermutu, nggak pake ngobrol, tambah pengetahuan, dan mempermudah pekerjaan.

=xlans=

0 0 votes
Article Rating